Blog Post

Cakep! > News > Inspirasi > Masuk di Guinness Book of Records, Formula E Pecahkan Rekor Kecepatan dengan Ban Hankook

Masuk di Guinness Book of Records, Formula E Pecahkan Rekor Kecepatan dengan Ban Hankook

Neu-Isenburg, Jerman, CAKEP.ID — Hankook dan Formula E menikmati awal yang sempurna menjelang akhir musim dari seri balap mobil listrik di Inggris pada akhir pekan lalu (29 hingga 30 Juli).

Menjelang Hankook London E-Prix 2023, pembalap Formula E Inggris Jake Hughes (NEOM McLaren Formula E Team) mencetak rekor kecepatan baru untuk kondisi indoor land dengan mobil GEN3, yang telah dimodifikasi oleh mitra Formula E Hankook dan SABIC, diantara yang lainnya. Prototipe ini diberi nama GENBETA dan menghasilkan daya hingga 400 KW, yang diminta oleh pembalap Inggris berusia 29 tahun itu untuk mencatat tonggak sejarah baru 218,71 km / jam pada lintasan lurus dalam ruangan 346 meter.

Rekor ini dibuat menggunakan ban Hankook iON Race yang dimodifikasi dan ditampilkan di depan mata juri Guinness World Records, yang berarti Formula E dan pembuat ban Hankook sekarang dapat mencatatkan tempat mereka dalam buku rekor dunia yang terkenal

Sebagai mitra ban resmi ABB FIA Formula E World Championship, Hankook memainkan peran mendasar dalam mencapai rekor baru. Ban pengembangan Hankook iON Race yang digunakan dimodifikasi khusus untuk upaya rekor.

Senyawa yang lebih lembut memungkinkan untuk memasukkan panas ke ban pengembangan iON Race Formula E dan mencapai suhu kerja optimal bahkan lebih cepat daripada dengan ban yang digunakan dalam kejuaraan dunia Formula E. “Sungguh proyek yang hebat dan rekor yang luar biasa.

Kami senang telah memainkan peran penting dengan ban Hankook kami, dan bersama-sama kami mampu memecahkan rekor sebelumnya dengan perbedaan kecepatan lebih dari 50 km/jam. Kompon yang dimodifikasi memungkinkan ban untuk mengembangkan banyak cengkeraman dengan sangat cepat, yang merupakan salah satu kunci kesuksesan ini,” kata Manfred Sandbichler, Hankook Motorsport Director

Tempat untuk pemecahan rekor dunia adalah sirkuit Formula E resmi untuk Hankook London E-Prix 2023, trek balap indoor dan outdoor yang unik di ExCeL London Event Arena. Akhir pekan ini, sirkuit yang sama akan menjadi tuan rumah final Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E, di mana juara dunia Formula E 2023 akan dinobatkan. (rls)