Blog Post

Cakep! > News > Inspirasi > Mendengar Pertama Kali, Pria Dewasa Ini Menangis Terharu. Saksikan!
Aric Hoffmann, Seorang pria asal Los Angeles, Amerika Serikat menangis sangat terharu

Mendengar Pertama Kali, Pria Dewasa Ini Menangis Terharu. Saksikan!

AMERIKA, CAKEP.ID — Aric Hoffmann, Seorang pria asal Los Angeles, Amerika Serikat menangis sangat terharu setelah mendengar suara dengan jelas untuk pertama kalinya dengan menggunakan implan koklea.

Pria berusia 28 tahun ini menderita gangguan pendengaran sejak ia masih kecil setelah tertular meningitis ketika berusia enam bulan dan harus berkomunikasi dengan cara membaca bibir dan menggunakan bahasa isyarat.

Seiring bertambahnya usia, pendengarannya memburuk, mendorongnya untuk memasang implan koklea.

“Bersosialisasi dengan orang lain adalah tantangan tersulit bagi saya sebelum memasang implan karena terkadang saya tidak mengerti apa yang orang katakan” tuturnya.

Aric Hoffmann, credit: SNWS

Sekarang ia sangat bersemangat mendengar orang-orang berbicara dengan sangat jelas tanpa meminta untuk mengulanginya lagi dan dapat menjaga percakapan tetap berjalan dengan baik.

“Saya sangat senang, menangis, dan kewalahan mendengar suara-suara yang belum pernah saya dengar dengan jelas. Saya merasa momen yang sangat emosional dalam hidup saya telah dimulai” tambahnya.

Dalam video di bawah ini, matanya berkaca-kaca setelah audiolognya menanyakan perasaannya. Dia mencoba mengatakan sesuatu untuk mengungkapkan perasaannya yang sangat bahagia.

Segera setelah pemasangan implan pada tanggal 31 Mei lalu, Aric berencana mengunjungi salah satu tempat favoritnya, Disneyland.

“Saat pertunjukan Walt Disney Tiki Room dimulai, saya kagum dengan suara burung animatronik dan tropis yang masuk ke dalam implan saya. Saya senang mendengar keseluruhan pertunjukan dan itu membuat saya menyadari apa yang saya lewatkan.”

Aric masih beradaptasi dengan semua suara baru yang didengarnya, terutama dalam pekerjaannya sebagai asisten fasilitas hiburan film karena dia mendengar begitu banyak suara latar saat seseorang sedang berbicara. (*)

Sumber: SWNS Channel
Penulis: Kiya Sofia