Spot Street-Art Terbaik di Dunia, Disini Tempatnya!

  • Home
  • Budaya
  • Spot Street-Art Terbaik di Dunia, Disini Tempatnya!
Spot Street Art Terbaik di Dunia, Disini Tempatnya!

LISBON, CAKEP! — Seni urban (Urban Art) dikenal sebagai wujud ekspresi ‘estetika’ dari sekelompok masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan. Mary Gluck dalam bukunya yang berjudul Popular Bohemia menjelaskan bahwa klasifikasi dari kelompok art-worker ini disebutnya sebagai Bohemian.

Seni ini melalui grafiti, mural dan karya seni stensil lainnya, telah meninggalkan jejaknya yang sangat indah di jalan-jalan kota Portugal.

Setiap karya seni menceritakan sebuah kisah, meskipun itu bisa jadi muncul dalam bentuk protes atau murni sebuah ekspresi estetika.

Seni jalanan di Lisbon, Portugal sebagai spot terbaik didunia?  Surat kabar Inggris, The Guardian, memilih kota ini sebagai kota seni jalanan terbaik di dunia, Lisbon kini menjadi pusat sejumlah besar karya jalanan.

Berbagai karya pada wadah kaca, barang sisa pabrik yang tidak digunakan, atau bangunan yang dihuni, seni ini terungkap di setiap sudut jalan dan menerangi ibukota Portugis.

Mengapa Lisbon menjadi tempat pamungkas dalam beberapa tahun?. Dikutip dari portal StreetArt360, Hal ini dijelaskan karena kuatnya kehadiran seniman dan juga dukungan lingkungan yang baik sehingga kota ini memiliki semua syarat untuk mengekspresikan diri secara bebas.

Selama Beberapa tahun ini, Portugal memiliki sumber seniman jalanan yang berbakat. Beberapa sudah terkenal dan telah menciptakan karya di seluruh dunia, yang lain baru saja muncul, dipenuhi dengan kreativitas dan tidak diragukan lagi akan berada di puncak adegan dalam waktu singkat.

Berikut adalah beberapa seniman pilihan kota “Made in Portugal” yang harus Anda ketahui. Silahkan mengklik gambar thumbnail dan lihat beberapa karya seni para seniman tersebut. (Kia/Adm)


[ngg src=”albums” ids=”1″ display=”basic_extended_album” gallery_display_type=”photocrati-nextgen_basic_slideshow” display_view=”default” enable_descriptions=”1″]

Tags: