Blog Post

Cakep! > News > Inspirasi > Foto Burung diatas Kepala Wanita Ini Menangkan Foto Pernikahan Internasional Tahun Ini

Foto Burung diatas Kepala Wanita Ini Menangkan Foto Pernikahan Internasional Tahun Ini

CAKEP.ID — Sebuah foto burung nakal yang mendarat di kepala pengantin wanita yang terkejut pada waktunya telah memenangkan penghargaan Fotografer Pernikahan Internasional Tahun Ini ke-7.

Fotografer bernama Tara Lilly dari Whistler, Kanada, memenangkan tempat pertama di antara 1.700 foto yang dikirimkan dalam 11 kategori oleh lebih dari 300 fotografer pernikahan dari seluruh dunia.

Foto Ms. Lilly dimasukkan ke dalam kategori kontes “Single Capture”, yang peraturannya mengharuskan semua foto yang masuk tidak dimanipulasi atau di-photoshop penyesuaian standar warna dan eksposurnya. Fotonya ini berhak mendapatkan dana hadiah sebesar $3.000, selain serangkaian produk dari sponsor kontes.

Dalam gambar Ms. Lilly, seekor burung Kanada jay, atau wiski jack, mendarat tepat di kepala pengantin wanita cantik. Mikaela berdiri di hadapan pengantin prianya, Mitch, dengan tangan terkatup dan mulut terbuka lebar karena terkejut dan gembira atas tamu tak terduga mereka. Momen ceria ini kontras dengan lanskap pegunungan Kanada yang luas dan kaku sebagai latar belakangnya.

Dilansir dari media The Epoch Times, Minggu (23/1/2023), Salah satu dari enam juri penghargaan yaitu Dee Kampe -yang juga Pemenang Utama tahun 2022, mengatakan  bahwa hal ini menggembirakan, membangkitkan semangat, Membahagiakan. “Ada emosi murni tanpa filter, ada kejutan, ada hal tak terduga. Ini merangkum emosi dan narasi yang mengalir sepanjang hari pernikahan dalam satu bingkai.” Jelasnya.

Sebagai informasi, Upacara pernikahan Mikaela dan Mitch ini diadakan di padang rumput alpine di wilayah Squamish and Lil’wat First Nations di Whistler⁣⁣⁣. Mereka harus mencapai tempat pilihan mereka menggunakan mobil jeep berpenggerak empat roda. Whiskey jack terkenal di daerah ini, dan bahkan terkenal karena “menghibur para pemain ski yang menunggu di jalur lift dengan mendarat di tiang ski yang terangkat di udara.”

 

Sementara itu, posisi kedua diraih oleh fotografer pernikahan Italia Carmelo Ucchino untuk foto yang masuk dalam kategori “Lantai Dansa”. Dalam bidikannya, pengantin baru di Sisilia berpelukan erat untuk dansa pertama mereka sementara tetesan air halus menghujani mereka, membentuk fitur dekoratif.

“Saya ingat dengan geli lantai licin setelah pesta prom,” kata Mr. Ucchino. “Beberapa kesalahan dan banyak tawa untuk semakin menghidupkan kisah pernikahan ini!”

 

Juara kedua diberikan kepada Carmelo Ucchino ke kategori “Lantai Dansa”. Fotografer Pernikahan Internasional Tahun Ini 2023.

 

Menurut kurator kontes, Luke Simon, tahun ini terdapat peningkatan tambahan 200 entri dibandingkan tahun lalu. “Sangat menyenangkan melihat industri ini bangkit kembali setelah beberapa tahun yang sulit,” katanya.

 

Bidikan Aimee Schaefer untuk kategori “Lokasi Epik”. Fotografer Pernikahan Internasional Tahun Ini 2023.

 

 

 

Sumber: The Epoch Times
Editor: Kiya Sofia