Blog Post

Cakep! > News > Wisata > Luar Biasa! Ini Foto yang Keren dan Langka Saat Gua Es Diterangi Dengan Cahaya Matahari di Islandia
Gambar dengan pencahayaan fantastik di momen yang langka ini di mana gua es terlihat bersinar dalam cahaya keemasan matahari terbenam seperti halnya sejajar dengan pintu masuk celah. (Gambar: Goodnews)

Luar Biasa! Ini Foto yang Keren dan Langka Saat Gua Es Diterangi Dengan Cahaya Matahari di Islandia

ISLANDIA, CAKEP! –Seorang wanita berusia 23 tahun, Sarah Bethea, berprofesi sebagai fotografer membuatnya melakukan perjalanan jauh dan luas, Namun, menurutnya, tidak ada yang lebih menarik baginya daripada iklim Arktik di Islandia.

Saat berada di sana, ia menghabiskan waktu di gua-gua es yang terletak di pantai selatan dan kembali dengan beberapa gambar yang menginspirasi. Ia sangat beruntung karena dapat mengabadikan momen-momen indah ketika dinding-dinding es itu kelihatan seperti terbakar dan bermandikan cahaya keemasan.

Gambar-gambar luar biasa ini diambil pada saat yang tepat ketika matahari terbenam di pintu masuk gletser di Islandia – sebuah fenomena yang hanya terjadi sekali atau dua kali dalam setahun.
 
“Selama sekitar lima menit, matahari berbaris tepat dengan pintu masuk gua, dan es menyala hingga terlihat seperti kuning,” kata Bethea. “Kami menjelajahi terowongan gua es dan matahari tidak naik jauh di atas cakrawala, memberikan cahaya keemasan yang indah sepanjang siang hari yang singkat.

[ngg src=”galleries” ids=”11″ display=”basic_slideshow” gallery_width=”768″ gallery_height=”960″ autoplay=”0″ arrows=”1″ transition_style=”slide”]
 Gua es gletser Islandia ini terbentuk dalam balok-balok es dan dapat dikunjungi selama musim dingin.

Karena gua-gua es ini cukup mudah diakses dengan mobil dan hanya membutuhkan 30 menit menuju lokasi, maka jadilah spot ini sebagai daya tarik wisata yang populer.

Bethea beruntung di perjalanan pertamanya. Saat itu bulan Desember dan dia merasa memiliki gua itu untuk dirinya sendiri, mendapat kesempatan dari situasi dan pencahayaan yang dihasilkan pada waktu itu untuk mengambil foto-foto yang sangat berkesan.

Bethea- yang berasal dari Oregon- menambahkan: “Saya pikir luar biasa jika orang melihat foto saya dan terinspirasi untuk keluar dan melihat tempat-tempat ini untuk diri mereka, berharap dapat menyatukan manusia dengan alam, dan menunjukkan kepada mereka bahwa tempat-tempat ini layak untuk dilestarikan. ”

 

Editor: Admin Cakep
Sumber: MyModernMet