Blog Post

Cakep! > News > Inspirasi > Nama Valentino Rossi Terpajang di Pesawat ITA Airways Sebagai Penghormatan
ITALIA, CAKEP -- ITA (Italia Trasporto Aereo) Airways, maskapai milik negara Italia yang menggantikan AlItalia, memiliki kampanye promosi untuk merayakan juara negara Italia dalam olahraga.

Nama Valentino Rossi Terpajang di Pesawat ITA Airways Sebagai Penghormatan

ITALIA, CAKEP — ITA (Italia Trasporto Aereo) Airways, maskapai milik negara Italia yang menggantikan AlItalia, memiliki kampanye promosi untuk merayakan juara negara Italia dalam olahraga. Kampanye ini dimulai pada bulan Maret, dan salah satu yang pertama mendapatkan nama mereka di pesawat adalah Giacomo Agostini, seorang legenda di dunia balap motor.

Dilansir dari media Autoevolution, Rabu (20/4/2022), Pemilihan ini dilakukan dengan bantuan warga netizen Italia, dan tujuannya adalah untuk memberi penghormatan kepada mereka yang mengangkat Tricolore (Bendera Italia) di podium pada akhir kompetisi. Kampanye ini diberi nama Legend Azzurre, yang berarti Blue Legends dalam bahasa Italia, dan tentu saja, pesawat-pesawat tersebut juga bercorak warna biru.

Maskapai Italia memilih nama-nama juara di media sosial dengan bantuan 275.000 penggemarnya. Pilihan tersebut membawa kepribadian yang menarik dari berbagai olahraga dan zaman.

Gambar pesawat ITA Airways berjenis Airbus A350 . Sumber: Autoevolution

Beberapa sosok juara terpilih dalam olahraga dari Italia adalah Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Flavia Pennetta, Sara Simeoni, Carmine Abbagnale, Francesco Totti, Valentino Rossi, and mendiang Marco Simoncelli.

Hari ini, Valentino Rossi mencatatkan namanya pada dua pesawat sambil mengungkapkan rasa terima kasihnya karena terpilih di antara Blue Legends. Nama Rossi akan tertera pada Airbus A350 yang dioperasikan oleh ITA Airways sebagai bagian dari kampanye promosi perusahaan.

Pembalap dari Tavullia ini memenangkan sembilan gelar juara dunia Moto GP dan membuatnya masuk daftar dalam daftar, meskipun pensiun pada akhir tahun 2021 sebagai pebalap papan atas Moto GP.

Vale, atau The Doctor, demikian ia disapa, baru pertama kali menjadi seorang ayah, namun ini bukanĀ  menjadi alasan ia pensiun dari MotoGP. Beruntung bagi para penggemarnya, Valentino Rossi akan terus membalap, namun ia telah memilih kejuaraan yang berbeda untuk balapannya tahun ini.

Sumber : AutoEvolution
Editor : Kiya Sofia