Blog Post

Cakep! > News > Inspirasi > Tonton! Tim Sepakbola Wanita Ini Hentikan Pertandingan Untuk Bantu Pemain Lawan Perbaiki Jilbabnya
Tonton! Tim Sepakbola Wanita Ini Hentikan Pertandingan Untuk Bantu Seorang Pemain Lawan Perbaiki Jilbabnya

Tonton! Tim Sepakbola Wanita Ini Hentikan Pertandingan Untuk Bantu Pemain Lawan Perbaiki Jilbabnya

JORDANIA, CAKEP! — Tim sepakbola wanita baru saja memenangkan hati penonton di lapangan maupun di media sosial setelah mereka terlihat di video bergegas untuk menyelamatkan lawan mereka di saat-saat genting.

Diberitakan oleh Indianexpress.com, Aksi “kebaikan” tim sepakbola ini terjadi di Yordania awal bulan ini, Selasa (8/10/2019) di Kejuaraan Klub Wanita WAFF.

Ketika klub sepak bola Shabab al Ordon Jordania bertanding melawan Arab Orthodox Club dari Palestina, salah satu pemain tim saingannya itu merasakan jilbabnya mulai terlepas saat bermain.

Alih-alih memanfaatkan ‘terganggunya‘ pakaian pemain wanita itu, para pemain Shabab dengan cepat berhenti bermain sambil berkerumun di sekitar pemain Arab tersebut dan melindunginya sementara pemain itu memperbaiki jilbabnya.

 

Sebagai informasi, tim  Shabab al Ordon kemudian memenangkan Pertandingan ini dengan skor 10-1, sebagaimana laporan dari website AFC.

Namun setelah tindakan kebaikan mereka dibagikan di Twitter, mereka memenangkan banyak penghargaan untuk sportivitas dari jutaan penggemar baru di media sosial.

Dalam turnamen ini,  menampilkan perwakilan dari Yordania, Palestina, Bahrain, Lebanon, dan Uni Emirat Arab tahun ini, pemenangnya berhak atas gelar juara regional Asia Barat.

Shabab al Ordon, klub yang berbasis di Yordania ini, dianugrahi juara turnamen ini. Namun, karena tindakan untuk menyelamatkan seorang lawan inilah para pemain mereka memenangkan hati di seluruh dunia. (*)

Sumber: Indianexpress
Disadur oleh: Admin Cakep