Blog Post

Cakep! > News > Budaya > Foto Turis Ini Hidupkan Kembali Lukisan Starry Night Karya Van Gogh
Foto Turis Ini Hidupkan Kembali Lukisan Starry Night Karya Van Gogh

Foto Turis Ini Hidupkan Kembali Lukisan Starry Night Karya Van Gogh

BELGIA, CAKEP! — Seorang turis Kanada ini telah membuat sensasi yang luar biasa kepada para penggemar seni ketika ia memotret langit berawan yang tampak seperti lukisan mahakarya dari Vincent van Gogh.

Doron Berlin, seorang onkologis, berusia 31 tahun,  saat itu sedang berlibur di Belgia pada bulan Juli lalu.  Ketika dia mendongak keatas, tampak awan berwarna biru dan abu-abu berkumpul dan berputar seakan mengelilingi matahari yang cerah di dekat Menara lonceng Belfry di Bruges.

SWNS

Tampilan ini tampak sangat mirip dengan karya agung Vincent Van Gogh di abad ke-19, yaitu lukisan The Starry Night, lalu kemudian dia segera mengambil foto langit yang ajaib dan indah itu.

Berlin, seperti dikutip dari media berita Fox News, Sabtu (5/10/2019), mengatakan “Awannya sangat mencolok, dan efek dari matahari yang menyinari kamera menciptakan tampilan tipe vortex yang sangat indah”.

Gambar itu begitu eksotik dengan paduan arsitektur yang menakjubkan di Kota Bruges dan pencahayaan yang baik, semuanya menyatu layaknya nuansa minyak di atas kanvas.

“Langit mendung benar-benar terlihat seperti karya Van Gogh, dan itu membuat Anda bertanya-tanya apakah ini benar-benar suatu hal yang menginspirasi” tambahnya.

 

Foto Turis Ini Hidupkan Kembali Lukisan Starry Night Karya Van Gogh
Pelukis pasca-impresionis Van Gogh melukis “The Starry Night” pada Juni 1889, terinspirasi dari pemandangan dari kamar suaka di Saint-Rémy-de-Provence, Prancis. (SWNS)

 

Sebagai informasi, Para ilmuwan di Institut Teknologi Rochester dan Museum Seni Modern di New York menentukan bahwa langit itu dilukis dengan biru laut dan biru kobalt, sedangkan bulan dilukis dengan warna kuning India bersama dengan warna kuning seng. (*)

 

Sumber: Fox News
Dikutip Oleh: Kia Cakep