Blog Post

Cakep! > News > Gaya Hidup > Gala Premiere Film Suara Hati Generasi Sandwich “Gampang Cuan” Sepekan Lagi di Bioskop

Gala Premiere Film Suara Hati Generasi Sandwich “Gampang Cuan” Sepekan Lagi di Bioskop

JAKARTA, CAKEP.ID — “Gampang Cuan”, sebuah film drama komedi karya penulis dan sutradara Rahabi Mandra tinggal menghitung hari tayang di bioskop. Hari ini, film produksi Temata Studios, Adhya Pictures, dan Legacy Pictures ini menggelar Gala Premiere yang dihadiri oleh jajaran Sutradara, Produser, serta Cast di XXI Epicentrum, Jakarta (8/11).

Sutradara Rahabi Mandra mengungkapkan tiga alasan harus nonton film ini. “Pertama, ide ceritanya dekat dengan semua orang, yaitu jungkir balik cari cuan secepatnya untuk kedaruratan keluarga. Kedua, film ini menghibur, seru, dan di saat yang sama memberikan insight keuangan yang mencerahkan.

Ketiga, formula ensemble cast yang unik dan out of the box—Anya Geraldine yang menunjukkan kemampuan olah perannya di luar persona yang biasa dimainkan; Vino G. Bastian, aktor jenius yang kali ini menampilkan kualitas komedi yang luar biasa; dan Meriam Bellina yang biasa dikenal antagonis, kali ini akan membuat penonton terkejut dengan sisi dramatisnya.”

Pemeran Sultan, Vino G. Bastian memperkenalkan karakternya, “Menjadi Sultan merupakan satu tantangan, karena kebetulan saya bukan anak pertama di keluarga. Sementara di sini saya harus memikul ekspektasi sebagai panutan keluarga, harus menghidupi diri sendiri, dan harus menjadi dewasa menghadapi dua adik dengan karakter yang berbeda. Konflik ini menjadi satu hal yang menarik untuk saya gali.”

Proses syuting berlangsung pada Juni – Agustus 2023 lalu, diawali dengan proses riset dan penyusunan cerita selama dua tahun sejak tahun 2021. Sutradara sendiri terinspirasi dari fenomena para Crazy Rich, yang kerap memotivasi masyarakat untuk bisa sukses dan naik kelas, namun seringkali masyarakat tidak paham prosesnya, dan cenderung mau yang instan saja.

Mengisahkan sosok Sultan (Vino G. Bastian), anak sulung di keluarga yang bertahun-tahun merantau ke Jakarta dari Sukabumi dengan pekerjaan yang serabutan. Bahkan harus meminjam rentenir untuk mengirimkan uang ke kampung. Suatu hari, Sultan dikagetkan dengan kedatangan adik perempuannya, Bilqis (Anya Geraldine) yang menjumpai bahwa realita kehidupan kakaknya tidak sebagus yang diceritakan.

Selain itu, Bilqis juga membawa surat hutang mendiang ayahnya sebesar Rp300 juta yang harus segera dilunasi. Di sisi lain, Sultan dituntut untuk membiayai kuliah si adik bungsu, Aji (Alzi Markers). Sultan dan Bilqis kemudian jungkir balik mencari cuan untuk membayar hutang tanpa sepengetahuan sang Ibu, Mamah Diah (Meriam Bellina).

Meski mengambil sudut pandang perantau yang secara demografis asalnya tidak jauh dari ibu kota, film ini menyoroti betapa besarnya ekspektasi masyarakat daerah terhadap kemudahan hidup di Jakarta, padahal nyatanya banyak rintangannya. Dibalut dengan nuansa komedi dan diiringi oleh soundtrack “Jiwa Yang Bersedih” dari Ghea Indrawari, saksikan perjuangan keluarga Cisaat mencari makna keluarga di film “Gampang Cuan” tanggal 16 November 2023 di seluruh bioskop di Indonesia. (*)