Blog Post

Cakep! > News > Teknologi > Google Docs Semakin Keren Dan Memudahkan Dalam Bekerja

Google Docs Semakin Keren Dan Memudahkan Dalam Bekerja

JAKARTA, CAKEP! — Salah satu produk Google yaitu Google Docs menghadirkan berbagai solusi bersama yang lebih efektif antar individu dan organisasi. Banyaknya solusi inovatif dari Google ini tentunya untuk mendukung produktivitas dalam bekerja.

Bagi banyak orang tentunya sudah terbiasa menggunakan Google Docs untuk membuat sebuah dokumen saat bekerja bekerja atau pun mengerjakan tugas kampus atau kantor.

Selain berfungsi menyimpan dokumen secara otomatis, Google Docs juga memungkinkan kolaborasi secara real time dengan rekan kita untuk saling melengkapi dan menyempurnakan dokumen yang sedang dibuat.

 

 

Ada 4 tips di bawah ini yang dapat menciptakan pengalaman menarik dalam menulis dokumen dan tentunya lebih menyenangkan, sebagai berikut:

Membuat dokumen baru secara instan

Kita bisa membuat dokumen baru Google Docs tanpa perlu masuk ke Google Drive maupun Gmail. Cukup ketik docs.new pada url bar untuk membuat halaman baru.

 

Memanfaatkan fitur Voice Typing sebagai transkrip pembicaraan

Pernahkah berada di situasi ketika kita memiliki segudang ide yang ingin diucapkan, tapi sulit mengetik secara bersamaan? Kita bisa memilih menu Tools kemudian pilih fitur Voice typing. Kini, ucapan kamu bisa ditranskrip secara otomatis ke dalam bentuk tulisan.

 

Memasukkan emoji agar dokumen terlihat tidak monoton

Kita bisa mengubah bullet points menjadi emoji dengan cara klik kanan pada bullet dan pilih More bullets. Kita bisa mengetik kata kunci pada search bar untuk mencari emoji yang diinginkan, atau bisa dengan menggunakan Categories lalu pilih Emoji untuk melihat lebih banyak pilihan lainnya.

 

Melihat konten tanpa gangguan dengan menghilangkan jeda halaman

Mengubah format halaman tanpa jeda memungkinkan kita untuk menambahkan gambar dan tabel yang lebih lebar. Kita bisa memilih File, kemudian Page setup, dan pilih Pageless untuk menghilangkan Page break pada dokumen.

Bagaimana, keren kan? Mari sama-sama mencobanya.