Blog Post

Cakep! > News > Teknologi > Youtuber Ini mengklaim Temukan Pintu Masuk Ke ‘Pangkalan Alien’ Di Google Earth
Youtuber Ini mengklaim Temukan Pintu Masuk Ke 'Pangkalan Alien' Di Google Earth

Youtuber Ini mengklaim Temukan Pintu Masuk Ke ‘Pangkalan Alien’ Di Google Earth

INDONESIA, CAKEP! — Salah seorang youtuber dan juga mengaku sebagai peminat UFO dan ekstraterestrial, Scott C. Waring, yang aktif di website dan YouTube dengan nama akun Data Base ET, mengklaim bahwa ia menemukan pintu masuk ke ‘pangkalan bawah tanah alien’ di salah satu pulau tak berpenghuni di Indonesia.

Scott mengklaim bahwa penemuannya ini  diyakini sebagai ‘pintu masuk ke pangkalan alien’ setelah melihat formasi aneh di Google Earth.

Dilansir dari media Mirror, Rabu (20/5/2020), dia mengatakan dia percaya bahw gambar itu menjadi pintu masuk ke ‘pangkalan bawah tanah alien’, karena adanya ketidaksesuaian dengan lingkungannya dan berada di lokasi yang sangat terpencil di mana bisa jadi ‘alien’ akan senang memiliki pangkalan tersembunyi.

Dengan menggunakan alat pengukuran di Google Earth, ia memperkirakan ukuran dari pintu masuk itu adalah sekitar 20 meter, yang menurutnya, cukup besar untuk akses masuk ‘kapal yang tak teridentifikasi’ tersebut disana.

“Anda dapat memeriksanya sendiri di Google Earth dengan mencari koordinat: 1 ° 13’42.00 “S 129 ° 48’49.43″ E.” Katanya.

Pada peta di Google Earth, pulau yang dimaksud ini nampak tak berpenghuni dan dikelilingi oleh pulau yang tak berpenghuni pula, terletak diantara laut Halmahera dan laut Seram.

Gambar ini dapat dengan mudah dilihat dengan peta Google Earth dan ketika ditambahkan kontras ke tangkapan gambar tersebut, detailnya begitu jelas terlihat. Bagian dalam nampak lebih rendah dari permukaan area dan permukaan luar terlihat seperti terbuka.

Tempat yang dikatakan Scott sebagai pangkalan Alien (Gambar: ET Database / Youtube)

“Ini adalah tempat yang sempurna untuk pangkalan bawah tanah di pulau terpencil dimana jarang orang berada.” Jelasnya

Dalam sebuah video yang diposting di YouTube, Scott lebih lanjut memeriksa gambar tersebut, ia mengatakan hal ini sama sekali tidak wajar dan sangat yakin mengklaim bahwa ini adalah pangkalan bawah tanah.”

Apakah alien itu nyata? apakah tempat ini benar sesuai yang disangkakan? Tentunya, ini butuh penelitian lebih lanjut dari para pakar dibidangnya dengan tinjauan dan observasi langsung dari lokasinya. Anda ingin membuktikannya langsung? (*)

Sumber: Mirror
Editor: Ayman